Tuesday, April 24, 2012

[GiveAway April 2012] Rose by Sinta Yudisia

Salam Buku ^_^

UPDATE INFO [30/4]:
Alhamdulillah! Barusan saya mendapat sponsor baik hati yang mau menambah hadiah buku terbaru Sinta Yudisia. Jadi, akan ada 2 pemenang yang nantinya akan mendapatkan hadiah buku berjudul Rose dari saya dan @TokoBukuAfra. Jadi, semakin besar kesempatanmu mendapatkan hadiah.

Berbekal keinginan untuk meramaikan dunia membaca, insyaALLAH mulai bulan ini saya akan selalu membagikan hadiah buku. Tidak selalu buku baru sih, kadang buku seken tapi tetap terjamin kualitas bukunya yang masih apik.

Mengingat blog buku yang saya miliki masih ada 2 lagi, jadi kuis selanjutnya tidak hanya berlangsung di blog ini, mungkin di Jendelaku Menatap Dunia atau Membaca Buku Si Cilik, tergantung dari jenis buku yang dijadikan hadiah.

Kali ini hadiah yang ingin saya berikan adalah buku Rose karya dari Sinta Yudisia


Sinopsis:
Karena mawar itu berduri, maka ia mampu menjaga keindahan kuntum-kuntumnya. Tetapi, Mawar, gadis tomboy sekaligus jago karate yang senang mendaki gunung ini, tak hanya dituntut menjaga dirinya sendiri. Ia harus mengembalikan kehormatan keluarganya yang tercabik-cabik.

Ketika Cempaka, Sang Kakak nan cantik dan menjadi idola semua pria bermaksud menggugurkan bayi dari hasil hubungan di luar nikahnya, Mawar menentang keras. Ketika si bayi akhirnya lahir dan Cempaka mencampakkannya, Mawar pun merawat Yasmin, si bayi itu. Ia rela orang-orang mengira bahwa Yasmin adalah anaknya, padahal ia tak bersuami, sementara Cempaka, melenggang dalam karirnya tanpa ada yang mencurigai asal-usulnya.

Ketika sang ibu terjebak dalam lilitan hutang, yang membuat rumah mereka disita dan mereka semua harus pergi dari rumah antik peninggalan almarhum ayah mereka, Mawar pun memimpin kebangkitan keluarga dengan bersusah-payah mencari nafkah.

Bahkan, Mawar pula yang berjuang keras membiayai kuliah Melati, adiknya yang bungsu di Fakultas Kedokteran, sementara kuliahnya sendiri terlantar, karena sibuk bekerja.
Bagaimana jika semua pengorbanan itu seperti tak mendapatkan balasan?

Pertanyaan Kuis

Ketika membaca/mendengar kata 'Rose', apa yang terpikir di kepalamu?

Aturannya:
  1. Terbuka untuk semua yang berdomisili di Indonesia
  2. Silakan mengisi kolom rafflecopter di bagian bawah
  3. Jawab pertanyaan di kotak komentar atau di kolom facebook
  4. Giveaways berlangsung sampai dengan tanggal 26 Mei 2012
  5. Pemenang dipilih oleh pemilik blog berdasarkan jawaban dari pertanyaan dan pengisian kotak rafflecopter. Hasil keputusan tidak dapat diganggu gugat
  6. Bila 48 jam setelah pemenang dihubungi, tidak ada jawaban, maka saya akan memilih pemenang baru.
So, selamat mengikuti kuis ^_^

a Rafflecopter giveaway
:: ingin buku seken/murah bermutu? mampir ke FB Parcel Buku yuk! ::

29 comments:

  1. Ketika mendengar kata "Rose", jujur saja yang langsung saya ingat adalah "TITANIC". Hehehe... Yang kedua baru deh bunga mawar.

    Sukses giveaway-nya ya mbak.

    Btw, aku follownya nggak lwt email, tp lwt GFC. Ttp terhitung kan ya?

    ReplyDelete
  2. Dengar kata Rose? Ingatnya pasti mawar tapi yang warnanya merah :)

    ReplyDelete
  3. Rose??? Yang paling saya ingat justru seorang teman yang dipanggil Ros. Dia seperti menjadi "anak buangan" dalam keluarganya. Bila saudara sekandungnya pulang pergi kuliah naik mobil pribadi, dia naik angkot. Dikampus, secapek apapun kuliah + praktikum dia nggak pernah jajan, beli minum, ataupun makan siang. Padahal kuliah sejak pagi jam 7.30 WIB hingga sore bahkan jelang Magrib.

    Rose yang kedua, karena saya baru selesai membaca Sunset Bersama Rosie, saya justru teringat pada sosok Rosie dalam buku itu.

    Aneh memang... tapi yah begitulah saya... :)

    ReplyDelete
  4. Bagi saya rose ya artinya mawar. Sebuah kiasan yang indah bagi muslimah sejati. Muslimah tumbuh bagai mawar. Semerbak harum karena ketaatan pada RabbNya. Namun, duri ketegasan akan selalu menghiasinya. Bagi yang mencoba mengusik iffahnya :)

    ReplyDelete
  5. Rose adalah lambang dari seorang wanita kuat, dari luar kelihatan anggun, cantik namun jika kita berani "memetiknya" maka dia akan membela dirinya dengan "durinya". Rose memang tidak sewangi melati namun ia menjadi lamban akan cinta yg menggelora

    Rose adalah nama yg diberikan ibu kpd anak perempuannya dengan harapan anaknya mjd wanita anggun percaya diri yg bs membela dirinya sendiri

    ReplyDelete
  6. bunga merah, tajam, dan indah :)

    ReplyDelete
  7. aku langsung ingat novel 'in the name of rose' :))

    ReplyDelete
  8. Rose itu kebayang telenovela Wild Rose yang diputar waktu saya SD dulu #ketahuanumurnya :))

    Yg kedua baru deh keingat sama bunga mawar warna merah darah yang cantik sih tapi angkuh dan berduri

    ReplyDelete
  9. inget kata rose, ingat bunga mawar. heheh :D

    ReplyDelete
  10. ketika mendengar kata 'rose' yang langsung teringat adalah perayaan 'flowers day' terakhir di SMA dulu, sy dapat setangkai mawar dari sahabat saya <3

    ReplyDelete
  11. mawar & kota batu

    krn dapet mawar dari suami pertama kali ya pas diajak jalan2 di kota batu (pas pacaran sie dapetnya) <3

    ReplyDelete
  12. Rose adalah lambang wanita yang mempunyai hati indah dan menarik banyak perhatian orang namun sangat kuat dalam menjaga diri ataupun orang yang disayanginya dengan senjata durinya...

    ReplyDelete
  13. Dipikiran saya Rose itu nama wanita berparas cantik dan menarik dengan status sosial tinggi. Walaupun begitu dia adalah seorang yang kuat melindungi diri dan orang yang disayanginya dengan durinya..

    ReplyDelete
  14. Rose selalu terasa seperti parfum atau sabun. Hehe. Gak perlu disebutin mereknya satu per satu. Cuma wangi mawar itu terasa segar dan enak. Jadi setiap beli sabun atau parfum pasti deh pilih yg wangi mawar. Madly in love w/ Roses :D

    ReplyDelete
  15. Ketika membaca/mendengar kata 'Rose', yang terpikir...

    bunga mawar berwarna merah atau nama seorang wanita. ;)

    ReplyDelete
  16. rose perempuan tegar yang sabar dan membaktikan dirinya pada masyarakat. itu gambaran tokoh rose di pikiranku. teguh hati, dan tidak mudah goyah oleh arus hidup yang tidak sepaham dengan jalan yang ia tempuh, jalan Tuhan.

    ReplyDelete
  17. Melihat kata 'Rose' dipikiranku langsung ada sebuah mawar merah yang indah dengan duri tajam disekeliling batangnya.
    Salam kenal :)

    ReplyDelete
  18. hal pertama yang terpikir begitu mendengar kata Rose adalah sekuntum mawar merah

    ReplyDelete
  19. pagi ini waktu baca kata rose jadi inget aroma bunga mawar dari rosewater sama sirup rozen yang semerbak
    *dahaga combo-attack!*

    ReplyDelete
  20. rose yang muncul di kepala saya bunga mawar merah manis harum

    ReplyDelete
  21. Rose?
    Bunga. Bunga yang berwarna merah, kuning, putih.
    Wangi, indah dan bisa melindungi dirinya sendiri.
    Hebat yah :)

    ReplyDelete
  22. hal yang muncul begitu mendengar/membaca kata 'Rose' adalah bunga yang menjadi perlambang cinta bagi banyak orang

    ReplyDelete
  23. bunga perlambang cinta dan bunga idaman banyak wanita

    ReplyDelete
  24. Rose adalah sebuah tanda pengharapan dan ketulusan. Warnanya yang merah mewah dan sangat indah dapat menutupi sebuah rasa iri karena duri yang dapat melukai hati ini. Rose tidak hanya sekedar bunga, tetapi juga jiwa yang melayang bagaikan berada di nluar angkasa.

    ReplyDelete
  25. 1. Rose pemain Titanic pacarnya Jack. Titanic is the best romance film I've ever seen. Sangat suka sekali sama film ini. liat perjuangan orang-orang nyelamatin dirinya ketika Titanic terbelah, Bisa bikin saya terharu. Apalagi perjuangan jack buat nyelametin rose. bikin envy..huhu..
    2. rose flower atau bunga mawar. merah mempesona tapi berduri. Nenek pernah bilang: ketika kita memiliki sesuatu yang sempurna (kelopak merah), kita harus memiliki "pembatas" (duri) supaya orang-orang tidak bisa menyentuh dan merusak kesempurnaan yang kita miliki.
    kaya iklan shampoo ya. karena wanita begitu berharga. hehe

    ReplyDelete
  26. Begitu mendengar kata "Rose", pikiran saya tetap tertuju kepada bunga mawar merah. Sedangkan menurut asumsi saya sendiri, Rose itu sebagai perlambang kekuatan di balik karakter yang lembut. Seperti kita tahu bahwa mawar merah terlihat gagah, meski tak menghilangkan sifat lembut itu sendiri.
    Tidak semua orang bisa menyentuh bunga mawar. Hanya orang yang berhati-hatilah yang sanggup menghindar dari duri-duri mawar dan memegangnya.

    Rose, mawar merah indah, yang terlihat megah nan elegan, juga tidak murahan :)

    ReplyDelete
  27. kalau saya begitu mendengar kata 'rose' lgsung trbyang bunga mawar merah. mawar merah bagi saya adalah bunga yang tajam dan bisa melukai siapapun yang memegang ny, tp bunga itu rata2 d sukai oleh bnyk wanita krna mawar merah adl lambang dr cinta :)

    ReplyDelete
  28. Apa yang terbayang olehku saat mendengar kata ‘Rose’?
    Rose adalah nama bunga mawar dalam bahasa Inggris. Sappho, seorang penyair dari Romawi menyebut mawar sebagai ratu dari segala jenis bunga. Sementara Shakespeare menganggap mawar sebagai lambang keperkasaan. Sebenarnya, ada banyak simbol untuk mawar yang tidak hanya terbatas pada dua orang terkenal di atas saja, di antaranya mawar sebagai lambang kesucian seorang perempuan dan bunga simbol kasih sayang.

    Karena bunga identik dengan perempuan, maka sebagai perempuan, jadilah kita perempuan yang mawar. Artinya, sebagai perempuan, harga diri dan kesucian perempuan tidak ditentukan oleh orang lain kecuali oleh perempuan itu sendiri, yaitu dengan menjaga sikap dan tutur kata serta menjaga pergaulan serta mendekatkan diri dengan orang-orang yang akan menularkan nilai positif diri. Perempuan adalah ratu di hati keluarganya; bagi ayah dan ibunya jika dia belum menikah, lalu predikat akan bertambah menjadi ratu bagi suami dan anak-anaknya jika sudah menikah.

    Mawar bukan bunga sembarangan meski kadang tak jarang kita jumpai dia tumbuh di tempat sembarangan; di pinggir jalan atau di tempat-tempat tak terawat lainnya. Tapi, mawar adalah bunga istimewa, di manapun tempatnya dia tumbuh, di tempat terawat atau tidak terawat, dia tetap melindungi dirinya dengan duri yang tumbuh di pohon dan tangkai. Membuat orang sulit untuk menyentuhnya apalagi memetiknya dengan sembarangan. Mestilah memakai cara-cara halus dan lembut untuk mememenangkan hatinya.

    Mawar menjadi perantara pria-pria untuk memikat hati perempuan; istri atau perempuan yang paling dicintai. Dengan sekuntum atau beberapa kuntum yang terangkum dalam satu buket, pria menunjukkan rasa cinta dan kasih sayangnya yang terwakilkan oleh mawar.

    ReplyDelete

My Blog List

 

. Template by Ipietoon Cute Blog Design