Tuesday, November 24, 2015

Hidup Sekali, Berarti, Lalu Mati


Hidup Sekali, Berarti, Lalu Mati, begitulah seharusnya alur perjalanan manusia di dunia, siapa yang meyakininya akan berpikir bagaimana membuat hidupnya bermanfaat untuk bekalnya berhadapan dengan akhirat.

HIDUP SEKALI, mengingatkan kesempatan hidup yang diberikan kepada manusia tak berulang. Sangat penting menjadikannya BERARTI, mengurung kesia-siaan, menebar banyak manfaat. LALU MATI, terkubur dan melebur dengan tanah.

Buku ini terbagi menjadi 3 bab, tapi esai-esai antara bab HIDUP SEKALI dan BERARTI tak terlalu banyak perbedaan, sedang untuk bab LALU MATI memang difokuskan kepada mempersiapkan dan menggapai ketentraman kehidupan akhirat.

Kumpulan esai ditulis dengan ringan tanpa diksi yang berbelit. Penulis mengutip kehidupan pribadinya atau orang lain, baik dari lingkungannya atau media, yang kemudian diuraikan dengan mengambil hikmah dari setiap kejadian. Beberapa kalimat inspiratif dari beberapa tokoh menjadi penguat hikmah dalam setiap tulisan.

Salah satu bagian menariknya, adalah penulis mengutip kalimat inspiratif dari beragam tokoh, bahkan tokoh agama yang dianggap 'melenceng', dan hal tersebut itu juga sempat dibahas dalam salah satu esainya.

Judul: Hidup Sekali, Berarti, Lalu Mati
Penulis: Ahmad Rifa'i Rif'an
Penerbit: ElexMedia
Cetak: ke-7, Oktober 2014
Tebal: 210 hlm
ISBN: 9786020031026
Harga: Rp. 39.800 (Diskon di www.parcelbuku.net)

1 comments:

  1. Salah satu buku Mas Ahmad Rifai Rif'an yang ingin saya baca..

    ReplyDelete

My Blog List

 

. Template by Ipietoon Cute Blog Design